Cari Tiket Kereta Lebaran Rute Surabaya – Madiun? Cek Jadwal & Harga

Mudik Lebaran sudah di depan mata. Jadwal pembelian tiket kereta api pun tak lama lagi akan dibuka, tepatnya pada awal Maret 2019 nanti. Momen ini sudah ditunggu oleh jutaan penumpang di Indonesia yang ingin kampung halaman masing-masing. Tiket ke hampir seluruh kota tujuan pun biasanya ludes terjual sejak jauh hari, tidak terkecuali tiket kereta Surabaya – Madiun.

Ada beberapa jadwal kereta api Surabaya – Madiun yang bisa kamu tumpangi. Mulai dari harga tiket termurah hingga kelas tertinggi, semua akan kita bahas di sini.

Satu hal penting yang harus kamu tahu, rute kereta Surabaya Madiun bisa ditempuh dari Stasiun Surabaya Gubeng. Kamu juga bisa naik dari Stasiun Wonokromo jika posisi berada lebih dekat dengan kawasan Surabaya Selatan. Yuk cek jadwal kereta api Surabaya Madiun terbaru berikut ini:

1. KA Argo Wilis

foto:@Bilfajri

Perjalanan tersingkat dari Surabaya menuju Madiun adalah dengan Kereta Api Argo Wilis. Kereta kelas eksekutif ini berangkat dari Surabaya pada pukul 07.00 WIB dan tiba di Madiun pada pukul 09.04 WIB. Hanya perlu waktu 2 jam 4 menit saja untuk tiba di Madiun yang jaraknya 160 kilometer dari Surabaya.

Untuk menumpang kereta ini, kamu harus menyediakan uang mulai dari Rp.210.000 sekali jalan. Memang cukup mahal dibanding kereta lainnya, namun kamu akan merasakan perjalanan yang nyaman dengan gerbong eksekutif.

2. KA Sancaka

foto:@bungagunung

Pilihan kedua untuk kereta rute Surabaya Madiun adalah KA Sancaka. Kereta ini berangkat pada pukul 07.30 WIB dan tiba di Madiun pada pukul 10.06 WIB. Perjalanannya sekitar 2 jam 26 menit dari Surabaya Gubeng menuju Stasiun Madiun.

Baca Juga :  6 Wisata Ramah Keluarga di Kota Semarang, One Day Trip

Jika naik KA Sancaka, kamu bisa memilih dua kelas yang bisa ditumpangi. Yaitu kelas ekonomi dengan harga tiket mulai Rp.85.000, atau kelas eksekutif dengan harga tiket mulai Rp.120.000.

3. KA Pasundan

foto:qjabar.com

Setelah KA Sancaka, Jadwal kereta api Surabaya Madiun berikutnya adalah KA Pasundan. Kereta ini berangkat dari Surabaya pada pukul 08.10 WIB dan tiba di Madiun pada pukul 10.58 WIB. Perlu waktu 2 jam 48 menit untuk menempuh jarak Surabaya Madiun dengan KA Pasundan yang berakhir di Bandung ini.

Dengan gerbong kelas ekonomi, tiket KA Pasundan dipatok mulai harga Rp.88.000 sekali jalan.

4. KA Ranggajati

foto:@coklat.kacang.rfan

Setelah KA Pasundan, jadwal kereta api Surabaya – Madiun berikutnya adalah KA Ranggajati. Kereta kelas bisnis ini berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 09.15 WIB dan tiba di Madiun pada pukul 11.53 WIB.

Waktu tempuh KA Ranggajati 10 menit lebih cepat daripada KA Pasundan. KA Ranggajati memiliki bangku kelas bisnis yang nyaman, kereta ini akan membuat perjalananmu ke Madiun tak terasa jauh.

Untuk naik KA Ranggajati, kamu harus membayar tiket mulai dari harga Rp.165.000. Dengan kursi yang lebih nyaman, harganya sesuai dengan fasilitas yang kamu dapatkan.

5. KA Logawa

foto:railsepur.com

Jadwal kereta api Surabaya Madiun berikutnya adalah KA Logawa kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Gubeng pada pukul 10.45 WIB. Kereta ini tiba di Madiun pada pukul 13.49 WIB, dengan waktu tempuh perjalanan selama 3 jam 4 menit.

Baca Juga :  Diary Media Sosial

Kehabisan tiket kereta langsung dari Surabaya ke Madiun? Nggak perlu panik. Karena ada kereta lanjutan yang tiketnya bisa kamu beli di Traveloka. Ketika kamu kehabisan tiket langsung, lanjutkan saja pencarian di aplikasi Traveloka sampai bagian bawah. Beberapa pilihan kereta lanjutan akan muncul sebagai alternatif angkutan mudik Lebaran 2019.

Siapkan strategi dan cara jitu agar tidak kehabisan tiket kereta lebaran ya. Gunakan fasilitas dan layanan yang disediakan OTA agar proses transaksi lebih cepat, namun tetap aman dan mudah.

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam